Mie Ayam Seumur Hidup Gratis untuk Penghafal Al Quran




Mie Ayam Terbaik Di Medan Ya Mie Ayam Jamur

Perdagangan tidak semata-mata untuk keuntungan, tetapi juga amal. Prinsip itu dipegang oleh Deky Hayub Prasetyo, 40. Pria yang akrab dipanggil membuka toko mie ayam yang memberikan promosi gratis bagi siapa saja yang menghafal 1 juz koran.

Tempat bisnis Deky diberi nama Happy Chicken Noodle. Lokasinya di Jalan Menanggal V / 27, Surabaya. Patokannya dari Carrefour, Jalan Ahmad Yani surabaya, belok ke barat atau ke arah Masjid Al Akbar. Posisinya di sisi kiri jalan. Sekitar 300 meter sebelum Astranawa Building (NU Museum).

Kiosnya sangat sederhana. Ketika JawaPos.com datang ke sana pada Sabtu malam (8/13), masih belum ada pembeli yang datang. Tiga meja
Makanan yang terbuat dari kayu dan kayu lapis masih kosong. "Ini baru buka, mas. Biasanya mulai ramai setelah Isha," kata Asep

Jika tidak jeli, lokasi toko bisa dilewatkan. Maklum, Asep masih bisa menyediakan tempat seadanya. Sedikit tanah pejalan kaki di depan rumah yang diwarisi dari neneknya, digunakan untuk mencari nafkah.

Tetapi jika Anda menumpang santai di Jalan Menanggal V, terutama pengendara sepeda motor yang sedang mencari makan malam, mereka tentu tertarik melirik spanduk berukuran 80x150 cm di kios Asep. Satu-satunya spanduk yang diterangi oleh lampu 10 watt kecil di toko berbunyi 'Happy Chicken Hafalkan 1 Juz Gratis untuk Kehidupan'.

Saat meramu mie ayamnya, Asep mengatakan alasan untuk membebaskan makanan
itu menjual. "Ya, ini adalah promosi sambil memberi teman, bro. Sudah ada orang yang datang ke sini. Tapi saya belum membaca 1 juz, saya diminta berhenti. Saya sudah percaya pada saya," kata ayah dua anak ini. .
Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, Asep telah lama bekerja sebagai karyawan di sebuah bahan bangunan supermarket
. Tetapi karena defisit perusahaan, Asep pergi pertengahan tahun lalu.
Dia punya waktu untuk mencari pekerjaan baru. Berbagai Lowongan Kerja dicoba. "Tapi mungkin karena usia, tunggu panggilan untuk tidak datang. Akhirnya, cobalah berdagang," tambahnya.

Asep bertemu dengan teman orang tuanya di sekolah. Kebetulan profesi temannya adalah seorang koki. "Saya berkonsultasi, belajar memasak, disuruh membuka saja mi ayam. Masalahnya membuat mi ayam mudah, praktis," katanya.

Desember 2017, Happy Chicken Noodles dibuka. Asep, yang telah berniat melakukan perdagangan serta melakukan perbuatan baik, memberikan promosi kepada pencatat surat kabar. Awalnya, dia membebaskan untuk menghafal 10 juz. Tapi kemudian dia mendapat saran dari tetangganya.

Menurut tetangga, 10 juz terlalu berat. Tetangganya kemudian mengusulkan untuk membuatnya lebih mudah. Artinya, memberikan mie ayam gratis seumur hidup untuk memorizers 5 juz. "Saya pikir itu benar. Baiklah, amal tidak perlu setengah hati. 1 Juz sudah cukup. Ini bisa gratis seumur hidup," lanjutnya.

Kini, pengunjung ke warung Mia Ayam Happy telah dikunjungi. Asep menuturkan, beberapa pelanggannya bekerja di sekitar yang biasa pulang pada malam hari.

Setiap orang yang datang selalu ingin tahu tentang promosi yang ditawarkan oleh Asep. Dia meyakinkan mereka bahwa itu benar. "Siapa pun bisa mencoba. Tolong," katanya.

Jika tidak hapal, Happy Chicken Noodles tidak akan menguras kantong. Satu porsi dihargai Rp. 9 ribu. Selain mie ayam biasa, Asep juga menjual mi ayam rebus dan mie ayam bakso, yang harganya Rp. 10 ribu.

Komentar

Postingan Populer